Cara Memasukkan Kode Kelistrikan Mudah Untuk Akomodasi Anak Dan Sewa Baru

Apakah Anda mulai hidup sendiri? Jika Anda baru saja pindah ke rumah sewaan atau ingin memulai rumah kost, Anda perlu mengetahui cara menulis kode kelistrikan dan cara membelinya. Kedengarannya sederhana, tetapi membeli kabel listrik dan tidak tahu cara memasukkannya membuat hidup menjadi tidak nyaman lagi.

Bip..Peringatan..Alarm..Refleksi… Selain bunyi bip dari meteran listrik yang tipis, pemadaman listrik karena kurangnya token dapat menyebabkan banyak hal. Kamar jadi gelap, air tidak keluar, dan yang paling bagus AC dimatikan, membuat ruangan panas. Jadi jangan sampai listrik mati total karena kelalaian anda.

Tips dan Cara Memasukkan Kode Listrik Yang Mudah

Sebelum token listrik di tempat sewa atau kost habis, lampu akan berkedip dan terdengar nada yang menandakan token listrik akan habis. Dalam hal ini, daya tidak langsung mati, tetapi Anda dapat melihat berapa banyak energi yang tersisa dalam kWh.

Dikutip dari prokompim-subang.id beberapa peralatan, seperti televisi, AC, laptop, dan pengisi daya ponsel, dapat tetap mengalirkan listrik meskipun meteran listrik berbunyi. Suara indikator kelistrikan bisa sedikit mengganggu, terutama jika mati di malam hari.

Beli token listrik pada jam kerja

Anda perlu membeli antara 02.01-22.59, karena token listrik tidak dapat dibeli saat berbunyi bip di malam hari. Meskipun Anda menggunakan layanan mobile banking, Anda tidak dapat membeli token elektronik antara pukul 23:00 dan 02:00.

Jika Anda membutuhkan pembelian segera, layanan toko online tidak tersedia mulai pukul WIB 23.00 hingga 02.00. Untuk membeli token listrik, Anda harus mengetahui nomor rekening listrik PLN Anda. Jadi bisa tanya ke pemilik kos atau lihat langsung kertas yang ditempel di timbangan PLN yang biasanya ada di depan rumah atau kamar.

Baca Juga  Perkembangan Sound Imagine Dragons dalam 'Bad Liar

Catat nomor kode kelistrikan.

Saat ini tagihan listrik terbagi menjadi dua jenis pembayaran yaitu prabayar (diisi dengan token listrik) dan pascabayar atau pembayaran langganan. Untuk membeli token elektronik isi ulang di kost, Anda dapat memilih token yang Anda inginkan dan langsung membelinya.

Setelah pembayaran selesai, nomor unik biasanya akan muncul di tanda terima pembayaran Anda. Agar tidak hilang atau tersimpan di history pembelian, pastikan untuk segera mencatat atau mengcapture nomor token agar tidak hilang karena kesalahan sistem. Mengetahui nomor kode Anda dengan tegas dan jelas adalah kunci untuk mengisi kode kelistrikan Anda.

Pada siang hari, yang terbaik adalah membeli token listrik dari toko online.

Hampir seluruh toko online, termasuk Bukalapak dan Mitra Bukalapak, telah menyerap pembelian produk virtual, termasuk pembelian token listrik. Anda biasanya dapat menemukan pembayaran listrik di bawah kategori produk Voucher dan Tiket.

Jika terjadi masalah pada sistem seperti tidak muncul token, sebaiknya token listrik tersebut dibeli pada siang hari agar proses penanganan pengaduan lebih cepat. Metode pembayaran termasuk transfer ATM, mobile banking, internet banking, akun virtual, kartu kredit, pembayaran toko serba ada, dll.

Transaksi pembayaran yang berhasil terdeteksi secara otomatis oleh sistem. Bukti pembayaran atau pembelian token elektronik akan dikirimkan langsung ke email dan/atau nomor handphone yang didaftarkan pada saat transaksi.

Jika Anda menerima Bukti Pembayaran, berarti pembayaran Token Listrik telah berhasil dilakukan. Pelanggan prabayar juga akan dikirimkan nomor token listrik beserta bukti pembayarannya.

Petunjuk langkah demi langkah tentang cara memasukkan kode listrik PLN ke meteran Anda.

Cara pengisian token listrik hanya bisa dilakukan secara langsung dan manual, tanpa harus menghubungi pengelola PLN setiap kali melakukan pengisian token. Jadi, yang Anda butuhkan hanyalah kursi, bangku, atau tangga untuk berdiri di atas timbangan dan melihat tampilan indikator meteran dengan jelas. Meteran listrik biasanya diletakkan di tempat yang tinggi, jadi stand atau tumpuan ini penting.

Baca Juga  Panduan Pajak dan Impor: Ongkir dari Amerika ke Indonesia

Saat Anda membeli Token Listrik PLN dari platform terpercaya dan terpercaya, Anda akan mendapatkan Token Listrik yang terdiri dari 20 digit angka unik. Inilah 20 nomor unik yang harus dimasukkan ke dalam meteran listrik. Cara memasukkan kode kelistrikan yang benar.

Jika Anda salah memasukkan kode, tekan tombol “Backspace” atau tombol kuning, lalu masukkan 20 digit lagi.

Ini adalah cara memasukkan kode kelistrikan yang benar. Semoga ini membantu!